Satu Kata Dari Lamela untuk Buffon Sang Legenda

PrediksiMapsbet – Gelandang serang Tottenham Erik Lamela mengaku kagum dengan sosok Gianluigi Buffon dan menyebut sang portiere sebagai sosok yang sangat pantas dianggap sebagai legenda sepakbola dunia.

Buffon sudah lama memulai kiprahnya di dunia sepakbola profesional. Ia mengawali karirnya di klub Parma pada tahun 1995.

Itu artinya ia sudah bermain selama 23 tahun. Dan selama itu pula ia sanggup mempertahankan level permainannya di level tertinggi.

Satu Kata Dari Lamela untuk Buffon Sang Legenda

Wajar saja jika selama ini ia tak tergusur dari skuat utama Juventus meski usianya sudah mencapai 40 tahun. Begitu juga dengan di skuat senior Italia, yang diperkuatnya dari tahun 1997 hingga 2017.

“Sedangkan untuk Gianluigi Buffon, Buffon termasuk dalam kategori tertentu, yang paling ditinggikan dalam sepakbola, yaitu legenda,” pujinya pada Gazzetta dello Sport’s Extra Time.

“Ketika Anda sampai ke usianya dan tetap mempertahankan level yang ia lakukan itu tidak hanya karena bakat tapi juga fisik dan profesionalisme yang luar biasa,” terang gelandang asal Argentina ini.

Di sepanjang karirnya di level klub, baik di Parma dan Juventus, Buffon telah tampil sebanyak 860 kali di semua ajang kompetisi. Sementara itu bersama tim nasional Italia, ia telah bermain sebanyak 175 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *